Berwisata ke Bulan dengan Moon Express

By Danastri Permata Putri, Senin, 10 Juli 2017 | 07:30 WIB
Wisata ke Bulan (Danastri Permata Putri)

Siapa yang mau berwisata ke Bulan? Eits, ini bukan mimpi, lo! Beberapa tahun ke depan, kita benar-benar bisa berwisata ke Bulan. Hmmm… masa, sih?

Tidak Mustahil

Pasti banyak di antara kita yang bercita-cita menjadi astronot. Atau paling tidak, kita pasti pernah memimpikan pergi ke Bulan. Walaupun tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat, tapi ternyata hal ini tidak mustahil untuk terwujud, lo!

Moon Express

Bagi teman-teman yang punya mimpi ingin berwisata ke bulan, impian itu akan terwujud. Sebab, paket wisata ke Bulan akan dibuka pada tahun 2027. Moon Express adalah nama perusahaan paket wisata ke bulan. Perusahaan dari Amerika Serikat ini bergerak di bidang teknologi dan robotik. Moon Express didirikan sejak tahun 2010.

Moon Express merupakan satu-satunya perusahaan swasta yang diberi izin melakukan perjalanan di orbit bumi dan bulan. Karena izin ini, mereka memastikan akan diadakan perjalanan wisata ke Bulan di tahun 2027. Untuk awalnya, mereka akan meluncurkan robot pesawat luar angkasa di pertengahan tahun depan.

Wisata Mahal

Karena wisata ini memerlukan persiapan dan fasilitas yang tidak main-main, tentu saja harga paket wisata ini tidak murah. Hmm… berapa ya, kira-kira? Pada tahun 2027 nanti, tiket wisata ini diperkirakan mencapai 10.000 dollar AS. Ini sama dengan 135 juta rupaih! Wah, mahal sekali!

Wisata pertama ke Bulan

Sejak 44 tahun yang lalu, belum ada lagi manusia yang berhasil menginjakkan kaki ke Bulan. Nah, dengan adanya wisata ini, diperkirakan mereka akan menjadi pesawat luar angkasa komersil pertama yang akan membawa manusia mendarat lagi ke Bulan.

Bukan Satu-Satunya

Ssst... tenyata Moon Express bukan satu-satunya perusahaan wisata ke luar angkasa. Ada banyak perusahaan lain yang juga menawarkan wisata ke luar angkasa. Bahkan, ada yang berencana membawa penumpang menuju Mars dengan harga tiket mencapai 2 miliar.

Bagaimana, apa teman-teman tertarik berwisata ke luar angkasa?