Tanaman Ini Bisa Membuat Sikap Kucing Berubah!

By willa widiana, Senin, 10 Juli 2017 | 10:49 WIB
Tanaman Ini Bisa Membuat Sikap Kucing Berubah! (willa widiana)

Teman-teman, kucing juga bisa berubah sikap, lo. Perubahan sikap kucing bisa disebabkan oleh sebuah tanaman. Kira-kira... tanaman apa yang membuat kucing berubah sikap?

Tanaman yang bisa mengubah sikap kucing itu bernama catnip. Itu adalah sejenis tanaman semak yang masih satu keluarga dengan tanaman mint. Tanaman yang bisa jadi pengusir nyamuk ini banyak ditemui di Eurasi dan Amerika Utara.

Tanaman ini mengandung senyawa kimia bernama nepetalactone di bagian batang dan daunnya. Nah, senyawa itulah yang bisa menyebabkan sikap kucing berubah. Kira-kira... bagaimana, ya, perubahan sikap kucing setelah terpengaruh tanaman itu?

Jika sudah terpengaruh oleh tanaman ini, si kucing akan menggosokkan kepala serta badannya ke tanaman catnip secara berulang-ulang. Setelah itu, si kucing akan menggoyangkan kepalanya, mengeong, mendengkur keras, dan berguling-guling. Si kucing seperti kehilangan kendali akan dirinya.

Pengaruh tanaman catnip ini hanya bertahan selama 15 menit. Jika pengaruhnya sudah hilang, si kucing akan kembali seperti semula. Kucing akan terpengaruh kembali oleh tanaman itu setelah beberapa jam pulih.

Kamu jangan khawatir, efek tersebut tidak berbahaya bagi kucing, kok. Selain itu, tidak semua kucing bisa terpengaruh oleh tanaman catnip. Hanya 20 persen kucing yang bisa terpengaruh oleh tanaman catnip ini.

Wah... tak disangka, tanaman ini bisa membuat sikap kucing berubah!

Foto: dilcdn.com, powerlifetothemax.com