Air Terjun Jantur Mapan

By willa widiana, Sabtu, 15 Juli 2017 | 04:34 WIB
Air Terjun Jantur Mapan (willa widiana)

Biasanya, kalau mau melihat air terjun, kita harus berjalan jauh dulu. Memasuki hutan, menelusuri tanah licin dan berbatu... Namun, kalau mau melihat air terjun yang satu ini, kita tidak perlu jauh-jauh berjalan. Yuk, main ke Air Terjun Jantur Mapan!

Air Terjun Jantur Mapan terletak di Desa Linggang Mapan, Linggang Bigung, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Teman-teman ada, kan, yang tinggalnya di Kalimantan Timur? Sudah pernah ke Jantur Mapan?

Mudah, deh, kalau mau main ke Jantur Mapan. Air terjun ini berada di tepian jalan raya. Jadi, kita tinggal memarkir mobil di depan pintu masuknya, turun tangga kayu sedikit, lalu sampai, deh! Gampang, kan!

Jantur Mapan tidak terlalu tinggi. Tingginya hanya sekitar 10 meter. Air terjun ini juga tidak terlalu besar. Namun, tetap saja menyenangkan untuk bermain. Suasananya pun sejuk dan indah dengan pohon-pohon dan batu-batu di tepian sungai.  

Psssttt… Tiket masuknya murah banget, lo. Hanya Rp1.000,00 per orang. Asyik, ya! Makanya, kalau sedang berlibur ke Kalimantan Timur dan ke Kutai Barat, mampirlah ke Air Terjun Jantur Mapan!

Teks & Foto : Lita