Fakta Seputar Keringat

By willa widiana, Senin, 17 Juli 2017 | 12:24 WIB
Fakta Seputar Keringat (willa widiana)

Tubuh akan mengeluarkan keringat saat kepanasan atau berolahraga. Bicara soal keringat, ada beberapa fakta seputar keringat yang harus kamu tahu, nih, Teman-teman.

Air dan garam

Tubuh kita mengandung banyak air dan garam. Saat kepanasan atau berolahraga, air dan garam di tubuh kita akan keluar dalam bentuk keringat. Rasa asin pada keringat berasal dari garam yang ada di dalam tubuh.

Mengeluarkan panas

Beberapa orang suka kesal saat berkeringat. Padahal, keringat keluar sambil membawa panas. Jika tidak mengeluarkan keringat, tubuh kita akan kepanasan dan kepala pun jadi pusing. Selain pusing, panas berlebih juga bisa membuat kita pingsan, lo.

Keluar saat tidur

Keringat akan terus keluar dari tubuh kita, entah itu saat makan, berdiri, atau bermain. O iya, saat tidur, tubuh tetap mengeluarkan keringat dalam jumlah kecil. Hal itulah yang membuat kita haus saat bangun tidur.

Mengurangi cairan

Saat mengeluarkan keringat, cairan yang ada di dalam tubuh akan berkurang. Supaya cairan di tubuh kita tidak habis, kamu harus rajin minum air putih, ya!

Nah, Teman-teman, itulah sedikit fakta seputar keringat. Mulai sekarang, kamu jangan kesal dengan keringat, ya! Bagaimanapun, keringat adalah cara alami tubuh untuk menjaga suhu tetap stabil.

Ilustrasi: Ode