Orang Ini Tidak Menggosok Gigi Selama 20 Tahun!

By willa widiana, Rabu, 19 Juli 2017 | 06:28 WIB
Apa yang terjadi jika kita tidak menggosok gigi selama 20 tahun? (willa widiana)

Beberapa waktu lalu, salah satu acara TV di Inggris membahas tentang seseorang yang tidak menggosok gigi selama 20 tahun. Waahhh... tak terbayang bagaimana rasanya.

Kak Jay

Orang yang tidak menggosok gigi selama 20 tahun itu bernama Kak Jay. Usianya baru 21 tahun. Kak Jay sangat takut dengan dokter gigi. Lalu, orangtuanya juga tidak pernah menyuruh Kak Jay untuk merawat gigi. Jadi, selama 20 tahun Kak Jay pun tidak pernah menggosok giginya.

Karena tidak pernah menggosok gigi selama 20 tahun, banyak plak yang menempel di giginya. Selain itu, ada beberapa gigi yang membusuk dan rusak parah. Tapi Kak Jay beruntung, akar dan tulang giginya tidak rusak.

Memperbaiki giginya

Kak Jay ingin bekerja di bidang olahraga atau fisioterapi. Tapi sayang, ia kesulitan mendapat pekerjaan karena keadaan giginya yang rusak parah. Akhirnya, Kak Jay pun melawan rasa takutnya dan pergi ke dokter gigi.

Melihat keadaan gigi Kak Jay, dokter langsung membersihkan plak dan mencabut 11 gigi yang membusuk. Setelah itu, dokter langsung mengimplan gigi Kak Jay. Kini, Kak Jay punya gigi yang bagus dan rapi.

Berjanji

Sebelum melakukan implan gigi, Kak Jay berjanji kepada dokter giginya. Pertama, ia berjanji tidak akan minum soda dan makan makanan manis, seperti permen. Kedua, ia berjanji akan menggosok gigi dan merawat giginya dengan baik. O iya, Kak Jay juga mulai mencoba menggunakan benang gigi.

Nah, Teman-teman, semoga kisah Kak Jay ini bisa memotivasi kita untuk rajin merawat gigi. Ingat! Gogok gigi dua kali sehari, setelah makan dan sebelum tidur :)

Sumber & Foto: huffingtonpost, Ilustrasi: Ode