4 Hotel Luar Biasa

By YANTI, Rabu, 19 Juli 2017 | 08:45 WIB
4 Hotel Unik (YANTI)

Bayangkan, kalau kita menginap di hotel-hotel seperti ini. Kira-kira gimana rasanya, ya?!

Hotel Salju  

Mau coba menginap di rumah igloo? Ah, jadi ingat orang Eskimo. Ada, lo, hotel yang bentuknya seperti rumah igloo. Salah satunya, hotel Kirkenes di Norwegia. Brrr….  Seperti apa, ya, dinginnya tinggal di hotel salju?! Hmm, konon tinggal di igloo itu malah lebih hangat, lo! Kalau di luar suhunya -30?C, di dalam kamar igloo hanya sekitar -5?C. Menginap di hotel ini, membuat kita seakan menjadi orang Eskimo, lo. Tempat tidur kita akan dikelilingin oleh balok es. Brrr....! Tenang, para tamu sudah disedikan sleeping bag dan mantel. Oh ya, di sana para tamu bisa bermain salju sepuasnya setiap saat. Mau main ski, main dengan anjing husky, dan memancing di es semuanya bisa.

Hotel Pasir

Inilah hotel pasir pertama di dunia. Hotel ini berada di tepi pantai Weymouth, Dorset, Inggris. Bangunan hotel ini ini benar-benar terbuat dari pasir. Tampak luar, hotel ini seperti istana pasir raksasa. Wow! Enggak cuma itu saja, tempat tidur, sofa, meja, semuanya terbuat dari pasir. Beda dengan hotel lain, hotel ini enggak ada atapnya, lo. Ck…Ck…! Saat malam hari hari, para tamu akan tidur sambil ditemani bintang di langit. Sayang, hotel ini tidak menyediakan toilet. Waduuuh!

Hotel Pipa  

Whuuih, tidur dalam gorong-gorong besar, rasanya gimana, ya?! Kalau mau tahu, silakan mencoba berkunjung ke “Das Park Hotel”. Kamar hotel ini, terbuat dari gorong-gorong beton yang ukurannya besar. Hotel ini berada di Ottensheim, Austria. Walaupun bentuknya gorong-gorong, hotel ini dirancang supaya tetap nyaman. Para tamu pun suka dengan gaya hotel unik ini. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Hampir sama saja dengan hotel-hotel pada umumnya. Oh ya, hotel ini hanya buka di musim panas. Biasanya mulai bulan Mei sampai Oktober setiap tahunnya.

Hotel Air Terjun

Byuuurrr…! Rasanya seperti sedang disiram mungkin, ya?! Bayangkan saja, kamar hotel ini berada di bawah air terjun. Bentuk bangunan hotelnya sendiri dibuat seperti gunung. Hotel ini namanya “La Montana Magica Lodge”. Letaknya di hutan lindung Huilo Huilo, Chili. Para tamu yang menginap di sini, diajak untuk menikmati suasana hutan dan pengunungan. Ditambah dengan menikmati kesegaran air terjun buatan. Wow! Ssst, untuk masuk ke hotel itu, tamu harus lewat jembatan gantung dulu. Walaupun berada di tengah hutan, hotel ini lengkap fasilitasnya. Ada kolam renang, spa, restoran, sarana olah raga, dan tempat outbond.

Hotel mana pilihanmu?