Tidur di Bawah Pemandangan Aurora

By willa widiana, Kamis, 20 Juli 2017 | 09:46 WIB
Tidur Di Bawah Pemandangan Aurora (willa widiana)

Bayangkan tidur dengan pemandangan aurora. Bagaimana rasanya, ya?

Di Finlandia, ada hotel bernama Kakslauttanen yang mempunyai igloo dengan atap kaca. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan cantik Aurora Borealis sambil tiduran.

Igloo biasanya terkenal sebagai rumah salju bangsa Eskimo. Namun, hotel ini menjadikan igloo sebagai tempat wisata yang unik. Di dalam igloo ini juga terdapat sauna, kamar mandi, perapian, dapur, dan kamar tidur. Karena atap igloo itu terbuat dari kaca yang dipanaskan oleh listrik, maka pengunjung pun tidak akan merasa kedinginan.

Aurora terdiri dari beberapa warna, yaitu hijau, biru, merah jambu, merah, dan kuning. Di Kutub Utara, aurora dikenal sebagai Aurora Borealis, sedangkan di Kutub Selatan dikenal sebagai Aurora Australis.

Cahaya dari aurora datang dari tabrakan antara partikel bermuatan listrik dari matahari dengan partikel gas dari atmosfer bumi. Cahaya yang dihasilkan dapat bertahan kurang dari satu detik sampai dua menit.

Aurora adalah fenomena alam. Sebab itu, hotel igloo tidak bisa menjamin bahwa semua pengunjung dapat menikmati pemandangan ini. Tapi jangan khawatir, pihak hotel sudah berjaga-jaga, kok.

Jika aurora muncul,  pihak hotel akan membunyikan lonceng sebagai tanda bagi para pengunjung. Jadi, para pengunjung bisa segera bangun saat mendengar tanda itu.

O iya, aurora dapat dilihat dari dari bulan Agustus hingga April, paling terang ketika malam musim dingin tergelap. Bagaimana Teman-teman? Apakah kamu tertarik untuk menginap di sini?

Teks: Carla Sherlita, Sumber foto: kakslauttanen.fi, alux.com