Mengenal 3 Jenis Cokelat, Yuk!

By willa widiana, Kamis, 20 Juli 2017 | 10:30 WIB
Couverture Chocolate (willa widiana)

Cokelat memang enak. Tak heran jika banyak orang yang suka cokelat. Selain enak, cokelat juga ada beberapa jenisnya, lo! Penasaran? Berikut adalah 3 jenis cokelat yang Bobo ketahui!

Couverture Chocolate

Couverture chocolate mudah lumer saat berada di dalam mulut. Rasanya manis dan pahit. Cokelat jenis ini sering disebut sebagai the real chocolate, karena pembuatannya sulit dan harganya lebih mahal. O iya, rasa pahit pada cokelat ini berbeda-beda. Semakin pahit rasanya, maka semakin sedikit gula yang digunakan.

Compound Chocolate

Cokelat jenis ini rasanya manis, harganya juga tidak terlalu mahal. Proses pembuatan cokelat ini termasuk mudah. Cokelat ini dibagi lagi menjadi tiga jenis, yakni dark chocolate, white chocolate, dan milk chocolate. O iya, compound chocolate termasuk cokelat yang banyak dikonsumsi.

Cocoa Powder

Sesuai namanya, cokelat ini teksturnya berbentuk bubuk, warnanya pekat, dan baunya kuat. Cokelat ini biasanya dijadikan minuman atau bahan campuran makanan. O iya, cokelat bubuk terbuat dari ampas biji cokelat yang sudah dipisahkan dari lemak cokelat.

Nah, Teman-teman, itulah beberapa jenis cokelat yang Bobo ketahui. Jika kamu tahu jenis cokelat yang lain, jangan lupa berbagi, ya!

Foto: parisgourmet.com, melisulistio.files, aayushexim.com