Hewan Darat yang Pandai Berenang

By willa widiana, Minggu, 1 Oktober 2017 | 08:40 WIB
Walau lambat, kungkang pandai berenang, lo! (willa widiana)

Ternyata... hewan darat juga ada yang pandai berenang, lo. Ada hewan apa saja? Berikut adalah hewan darat yang pandai berenang!

Babi

Babi termasuk hewan yang pandai berenang, lo, Teman-teman. Babi hutan akan berenang untuk mencari makan, menghindari musuh, dan mencari tempat tinggal yang lebih aman. O iya, di Pulau Bahama, para babi bisa berenang dengan bebas di pantai yang jernih.

Harimau

Harimau adalah salah satu keluarga kucing. Hewan berloreng ini bisa hidup di berbagai tempat, mulai dari daerah bersalju, hutan tropis, hingga hutan mangorve. Harimau termasuk kucing yang pandai berenang. Menurut WWF, harimau yang tinggal di Hutan Mangrove Sundarbans, India, bisa berenang menyeberangi pulau.

Gajah

Gajah adalah mamalia darat terbesar di bumi. Meski tubuhnya besar dan berat, gajah bisa berenang dengan baik, lo, Teman-teman. Saat berenang, gajah akan mengangkat belalainya ke atas. Jadi, ia bisa bernapas dengan mudah.

Kungkang

Kungkang adalah mamalia darat yang bisa ditemukan di hutan hujan. Kungkang suka sekali bersantai di batang pohon. Gerakan kungkang memang lambat, tapi ia termasuk hewan yang pandai berenang. Saat berada di dalam air, kungkang bisa bergerak lebih cepat daripada di darat.

Rusa Kutub

Hewan yang hidup di sekitar Amerika Utara ini suka makan tanaman air. Selain itu, ia juga suka berendam untuk mengusir lalat yang hinggap di tubuhnya. O iya, rusa kutub juga suka berenang untuk menghindari pemangsa.

Nah, Teman-teman, itulah beberapa hewan darat yang pandai berenang. Hebat, ya, mereka!

Foto: Creative Commons, pixnio.com