Lomba Kostum, Meriahkan Hari Anak

By Marisa Febrilian, Senin, 24 Juli 2017 | 04:17 WIB
Wah, mereka mirip seperti putri sungguhan, ya! (Marisa Febrilian)

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, dimeriahkan dengan berbagai acara. Di Tangerang, Banten, peringatan Hari Anak dimeriahkan dengan acara lomba kostum.

Hari Anak

Perayaan awal Hari Anak Nasional merupakan gagasan presiden RI ke-2, bapak Soeharto. Sejak  23 Juli 1984, hari itu ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional dan kegiatan Hari Anak Nasional dilaksanakan mulai dari tingkat pusat sampai daerah.

Nah, salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang, Gramedia menggelar acara ‘Gramedia Moopi Back to School’. Selain menggelar pameran buku dan kebutuhan sekolah lainnya, khusus menyambut Hari Anak, diadakan juga lomba kostum dengan tema Putri dan Pangeran.

Perlombaan ini terbagi ke dalam dua kategori, yakni kategori A dan kategori B. Kategori A untuk umur Pra TK dan TK. Sedangkan kategori B untuk  SD kelas 1-3. Wah, teman-teman yang tampil mengenakan pakaian yang indah, lo!  Wah, mereka seperti putri dan pangeran dari kerajaan sungguhan.

Menari Bersama

Tak hanya berlenggak-lenggok di atas panggung. Teman-teman yang datang juga diajak menari bersama sapi-sapi lucu. Yup! Sapi ini namanya Moopi. Diambil dari kata ‘Moo’ dan saPi, jadilah Moopi. Nah, teman-teman yang mau menari bersama sapi lucu, bisa langsung datang ke Supermal Karawaci, ya! Selain bisa menari bersama, tanggal 30 Juli 2017 nanti juga ada demo masak bersama Nicole Anggun Lestari, finalis Junior Master Chef Indonesia.

O iya, kalau perayaan Hari Anak di kotamu, seperti apa?