Fortunate Kids, Penyanyi Lagu Anak di Dendang Kencana 2017

By Sylvana Toemon, Jumat, 28 Juli 2017 | 12:30 WIB
Fortunate Kids, penyanyi lagu anak di Dendang Kencana 2017 (Sylvana Toemon)

Alunan lagu-lagu anak yang merdu terdengar dari Bentara Budaya Jakarta pada tanggal 27 Juli 2017 yang lalu. Tidak hanya 1 lagu, lo. Ada 20 lagu baru. Lagu-lagu itu dibawakan dengan merdu oleh Fortunate Kids. Siapakah mereka?

Menyanyikan lagu baru

Fortunate Kids adalah kumpulan anak-anak yang sama-sama belajar vokal dari Kak Sondang Simarmata. Teman-teman kita ini bertugas untuk menyanyikan lagu-lagu baru hasil karya para guru yang menjadi pemenang Dendang Kencana 2017.  Lagu-lagu baru yang mereka pelajari selama 3 hari itu harus mereka nyanyikan di depan banyak orang pada Penganugerahan 20 Lagu Terbaik Dendang Kencana 2017 tanggal 27 Juli 2017 yang lalu.

Baca juga: Lagu Baru untuk Kita dari Dendang Kencana 2017

Lagu baru untuk anak TK dan SD

Lagu-lagu baru itu dihasilkan oleh guru-guru yang mengikuti workshop membuat lagu anak. Ada 10 lagu untuk anak TK dan 10 lagu untuk anak SD yang harus mereka nyanyikan bergantian. Lagu-lagu untuk kategori TK berjudul "Indonesiaku", "Pagiku", "Aku Anak Mandiri", Kanan dan Kiri", "Terima Kasih Ayah Ibu", "Sepatuku", "Wortel dan Bayam," "Bersepeda, "Kerlip Bintang", dan "Tirukan Gerak Hewan". Lagu-lagu untuk kategori SD berjudul "Aku Cinta Indonesia", "Ayo Hemat", "Tubuhku Sehat", "Yuk Kita Makan", "Danau", "Wahai Guru", "Hai Lebah", "Aku Bisa", "Bersyukur", dan "Aku Suka Membaca".

Dari 20 lagu itu, teman-teman kita dari Fortunate Kids memiliki lagu favorit mereka sendiri. Ada yang suka lagu “Kerlip Bintang”. Ada juga yang suka lagu “Tirukan Gerak Hewan”. Bobo dan adik-adiknya paling suka lagu “Wortel dan Bayam”. Apakah kamu penasaran mendengar lagu-lagu baru itu? Kira-kira lagu yang mana yang akan menjadi lagu favoritmu?