Unik! Vending Machine di Jepang Menjual Aneka Barang

By Marisa Febrilian, Rabu, 2 Agustus 2017 | 06:30 WIB
Di Jepang ada juga mesin otomatis penjual beras (Marisa Febrilian)

Siapa yang tidak kenal vending machine? Yup, mesin penjual otomatis ini banyak sekali dijumpai di Jepang. Tak hanya di sudut-sudut kota, tetapi juga di pelosok desa. Di Jepang, mesin penjual otomatis disebut Jidouhanbaiki. O iya, barang-barang yang dijual sangat beraneka ragam, lo.

1. Mesin Penjual Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang bergizi bagi tubuh. Di Jepang, tidak perlu repot-repot mencari toko atau pasar yang menjual sayur dan buah-buahan. Mesin penjual otomatis di Jepang ada yang menjual beraneka macam buah-buah dan sayuran. Ada buah pisang, apel, pir, dan aneka sayuran hijau. Eits, tidak perlu khawatir kesegaran buah-buahan ini tetap terjaga kok.

  1. Mesin Penjual Dasi dan Payung

Siapa bilang vending machine, hanya menjual makanan saja. Di Jepang, mesin otomatis ini juga menjual dasi dan payung. Unik, ya! Kalau saat ayahmu pergi ke kantor tapi lupa tidak mengenakan dasi, tenang! Ada mesin penjual dasi. Nah, begitu juga dengan mesin penjual payung. Saat hujan datang tiba-tiba, tidak perlu khawatir, ada mesin otomatis yang menjual payung. Asyik, kan?

3. Mesin Penjual Elektronik

Membeli barang-barang elektronik di Jepang tidak usah pergi ke toko elektronik. Ada mesin penjual otomoatis yang menjual peralatan elektronik. Keren, ya! Karena Jepang termasuk negara yang aman, makanya tidak masalah menjual barang elektronik menggunakan vending machine. 

Nah, siapa yang mau mencoba vending machine di Jepang?