Makan Apel, Yuk!

By willa widiana, Kamis, 3 Agustus 2017 | 11:30 WIB
Makan Apel, Yuk! (willa widiana)

Pernahkah Teman-teman mendengar anjuran untuk mengonsumsi satu buah apel setiap hari? Jika pernah, apakah Teman-teman tahu manfaat dari anjuran itu? Jika belum, kita cari tahu bersama, yuk!

Menjaga Paru-paru

Kulit apel mengandung antioksidan yang bernama quercetin. Zat ini bisa melindungi paru-paru kita dari polusi udara. Keampuhan buah apel dalam menjaga paru-paru sudah terbukti, lo.

Menurut sebuah penelitian dari St George Hospital Medical School di London, orang yang mengonsumsi lima apel atau lebih dalam seminggu, memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik daripada mereka yang tidak mengonsumsi apel.

Menjaga Kulit

Selain menyehatkan paru-paru, apel juga bisa menyehatkan kulit, kulit kepala, dan menjaga berat badan kita tetap ideal, lo. Jadi, mulai sekarang, jangan malas makan apel. Dan... selalu usahakan untuk mengonsumsinya dalam keadaan segar.

Menjaga Jantung

O ya, agar tidak bosan, kamu bisa mengosumsi apel sambil minum teh hijau. Antioksidan yang ada di dalam apel bisa bersatu dengan antioksidan yang ada di dalam teh hijau.  Kedua antioksidan itu bisa menahan molekul yang bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Menjaga Pembulu Darah

Jika tidak suka teh hijau, maka kita bisa mengonsumsi apel dengan cokelat hitam. Kedua makanan itu memiliki antioksidan. Jika dimakan secara bersamaan, maka antioksidan dari kedua makanan itu akan bersatu dan melawan sumbatan pembuluh darah. O iya, mengonsumsi apel dengan cokelat hitam secara bersamaan juga bisa mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis, lo.

Foto: pixabay.com