Latihan Menjaga Diri Bersama di Hari Anak Nasional

By Iveta Rahmalia, Jumat, 4 Agustus 2017 | 10:00 WIB
Olaharga bela diri karate ini juga bisa melatih kita agar disiplin. (Iveta Rahmalia)

Beberapa waktu lalu, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017, Bintaro Jaya Karate Club (BJKC) menggelar kegiatan “Latihan Gabungan Karate Kids”.

Latihan ini diikuti oleh  91 anak dari usia TK, SD, sampai SMP. Anak-anak ini berasal dari beberapa ranting Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. Materi latihan yang dilaksanakan di antaranya adalah materi latihan dasar dan latihan tarung, seperti KIHON, KATA, KUMITE, dan sebagainya.

Latihan gabungan ini mengajak kita sebagai anak-anak agar bisa menjaga diri. Dengan mengikuti karate atau olahraga lain, badan kita jadi lebih sehat. Selain itu, kita juga jadi punya teman baru. Ini semua tidak bisa kita dapatkan, jika kita hanya bermain gadget di rumah, lo.

O iya, olaharga bela diri karate ini juga bisa melatih kita agar disiplin. Karate juga bisa menumbuhkan rasa saling menghormati dan membangkitkan rasa percaya diri kita.

Selain membuat kita bisa menjaga diri dan sehat, karate juga bisa menghasilkan prestasi melalui kejuaraan-kejuaraan. Prestasi itu tentu membanggakan diri sendiri, orangtua, teman, dan guru di sekolah.

Siapa yang suka olahraga dan bela diri?