Makanan yang Membuat Kita Semakin Lapar

By willa widiana, Senin, 7 Agustus 2017 | 07:12 WIB
Ada beberapa makanan yang membuat kita semakin lapar. (willa widiana)

Saat lapar, kita pasti mengambil makanan. Tapi kita harus hati-hati! Ada beberapa makanan yang membuat kita semakin lapar, lo. Kira-kira, apa saja, ya, makanan yang membuat kita semakin lapar?

Makanan Asin

Beberapa orang biasanya akan mengonsumsi keripik atau jajanan asin untuk menahan rasa lapar. Padahal, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Florida, makanan asin hanya akan membuat kita ketagihan dan bisa meningkatkan berat badan. Selain itu, garam yang ada di dalam makanan asin juga akan membuat kita semakin haus.

Makanan Berpemanis

Mungkin beberapa di antara kita pernah diberikan saran untuk mengonsumsi makanan manis, jika sedang lapar. Makanan manis memang bisa membuat kita kenyang seketika, namun rasa kenyang itu hanya bertahan sementara. Beberapa saat kemudian, rasa kenyang itu akan hilang dan berganti dengan rasa lapar yang semakin besar.

Makanan Ber-MSG

Beberapa makanan, terutama makanan cepat saji, biasanya menggunakan MSG yang cukup banyak.

Baca Juga: MSG, Boleh atau Tidak, ya?

Ternyata, makanan yang mengandung MSG itu bisa membuat kita ketagihan dan ingin makan makanan itu terus menerus. Sekilas, kita seperti orang yang kelaparan, padahal sebenarnya kita ketagihan makanan itu.

Nah, Teman-teman, itulah beberapa makanan yang membuat kita semakin lapar. Jika kamu merasa lapar, tapi jam makan masih agak lama, kita bisa mengonsumsi buah atau sayuran kukus. Dua makanan itu ampuh untuk mengganjal perut yang keroncongan, lo.

Ilustrasi: Ode