3 Tipe Tidur Siang

By willa widiana, Senin, 7 Agustus 2017 | 10:09 WIB
3 Tipe Tidur Siang (willa widiana)

Ada beberapa orang yang memang sengaja tidur siang. Ada juga beberapa orang yang tidur siang secara tak sengaja. Bicara soal tidur siang, kira-kira Teman-teman sudah tahu belum kalau tidur siang itu bisa dibagi menjadi tiga jenis?

Planned napping / preparatory napping

Tidur siang jenis ini biasa disebut dengan tidur siang yang terencana. Orang yang melakukan planned napping akan bersiap-siap dan meluangkan waktu untuk tidur siang, meski belum mengantuk. Tidur siang jenis ini biasanya dilakukan oleh orang yang membutuhkan tenaga ekstra di waktu tertentu, jadi tidak dilakukan setiap hari.

Emergency napping

Teman-teman, pernahkah kamu tidur siang karena merasa kelelahan setelah mengikuti olahraga di sekolah? Jika pernah, tidur siang itu disebut dengan emergency napping. Tidur siang ini biasanya terjadi pada orang yang melakukan kegiatan berat.

Habitual napping

Habitual napping adalah tidur siang yang dilakukan secara teratur dan hampir setiap hari. Habitual napping biasanya dilakukan oleh bayi dan anak-anak. O iya, beberapa orang dewasa juga ada yang melakukan habitual napping.

Tips sebelum tidur siang:

Sebelum tidur siang, usahakan untuk menjaga keadaan disekitar kita nyaman dan minim dari cahaya. Kenapa? Karena keadaan seperti itulah yang membuat tidur siang datang lebih cepat.

O iya, lakukan tidur siang secukupnya saja, ya! Tidur siang yang terlalu lama bisa menganggu jadwal tidur malammu.

Ilustrasi: Ode