Merah Putih di Mana-Mana

By Aan Madrus, Jumat, 11 Agustus 2017 | 07:30 WIB
Merah Putih di Mana-Mana (Aan Madrus)

Tanggal 17 Agustus adalah hari yang istimewa untuk seluruh warga Indonesia. Setiap tanggal 17 Agustus kita merayakan hari kemerdekaan R.I. Kemeriahannya sudah kita rasakan sejak awal bulan Agustus. Kita akan melihat warna merah putih di mana-mana.

Kantor-kantor, bahkan sebagian rumah sudah memasang bendera. Bendera mungil juga tampak terpasang di mobil-mobil. Kemeriahan warna merah putih juga terlihat di sepanjang jalan raya. Beberapa trotoar dimanfaatkan oleh pedagang kaki-5 untuk menjual bendera, umbul-umbul, dan hiasan lain berwarna merah putih. Benda yang sama ada juga yang dijual oleh pedagang gerobak keliling.

Semakin mendekati tanggal 17 Agustus, kemeriahan warna  merah putih makin terasa. Rangkaian bendera plastik yang mungil akan terlihat malang melintang dari satu tiang ke tiang lain.

Memasuki pintu gerbang sebuah mal, kantor, komplek perumahan, atau gang, kita akan melihat gapura yang cantik. Gapura itu ada yang terbuat dari bambu, besi, atau triplek.  Selain dihiasi bendera merah putih, ada juga diberi hiasan gambar dan patung. Misalnya gambar pejuang dan sebagainya.

Hmm… benar-benar meriah, ya!