Ada 5 Tempat Karaoke Unik di Jepang!

By Iveta Rahmalia, Senin, 14 Agustus 2017 | 08:30 WIB
Seperti budaya karaoke yang unik di Jepang? (Iveta Rahmalia)

Orang Jepang sangat menyukai karaoke. Di setiap sudut kota besar di Jepang, pasti ada tempat karaoke. Ada tempat-tempat karaoke yang unik juga, lo, di sana!

Tidak harus mempunyai suara bagus untuk bernyanyi di karaoke. Sebab, tujuan utama bernyanyi di karaoke adalah untuk menghibur diri. Di tempat karaoke juga disajikan makanan-makanan khas Jepang.  Yuk, kita intip seperti apa tempat-tempat karaoke unik di Jepang!

1. Nitori Coordinate Room

Karaoke ini sangat cocok untuk didatangi oleh keluarga. Mengapa? Karena ruangannya didesain seperti ruang keluarga di dalam rumah. Pasti rasanya sangat nyaman, ya. Seperti berkaraoke di dalam rumah sendiri.

2. Big Kids Room

Kalau tempat karaoke yang satu ini didesain seperti ruang bermain anak-anak. Jika ada para ibu yang ingin karaoke dan mengajak anak mereka, inilah tempat yang cocok. Tempat karaoke ini juga cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga. Orang tua bisa berkaraoke dan anak-anak bermain.

3. Wandabaru Room

Tempat karaoke yang satu ini tidak kalah uniknya. Biasanya, ada tempat-tempat yang tidak mengizinkan kita untuk membawa hewan peliharaan. Nah, kalau di tempat karaoke ini pengunjungnya boleh membawa anjing peliharaan. Mereka bisa menyanyi sambil menghabiskan waktu bersama anjing mereka.

4. One Kara Room

Tempat karaoke ini hanya bisa dimasuki dan digunakan oleh satu orang saja. Walaupun begitu, fasilitas karaokenya lengkap seperti dalam studio musik. Uniknya, hasil karaoke pengunjung bisa direkam dan diunggah agar bisa disaksikan oleh publik.

5. Nico-Kara Room

Kalau karaoke di tempat ini, orang juga bisa mendengar dan menyaksikannya. Pengunjung yang bernyanyi akan langsugn disiarkan di sebuah situs bernama Nico-Nico Live. Kalau si pengunjung bersuara bagus mungkin ia bisa beruntung dan menjadi terkenal, ya.