Lomba Cipta Game

By willa widiana, Senin, 14 Agustus 2017 | 11:08 WIB
Lomba Cipta Game (willa widiana)

Beberapa waktu lalu, Bobo datang ke acara Habibie Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara itu diisi oleh beragam kegiatan, salah satunya adalah Lomba Cipta Game.

Acara Apakah Itu?

Lomba Cipta Game adalah lomba membuat games  yang diadakan oleh Clevio dan Axioo. Lomba ini terbuka untuk umum, jadi anak-anak hingga orang dewasa bisa mengikuti lomba ini. Sebelum mengikuti lomba, para peserta akan diberi penjelasan mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sebuah games.

Game Apa yang Mereka Buat?

Festival Habibie 2017 itu diisi oleh banyak acara, dua di antaranya adalah pameran kendaraan militer dan pameran batik. Nah, peserta lomba cipta game harus membuat game yang berhubungan dengan salah satu pameran itu. Selama proses membuat game para peserta boleh berimajinasi sesuka mereka. Jadi, game yang diciptakan akan lebih seru!

Dinilai oleh Pengunjung

Setelah selesai dibuat, game tersebut akan dipamerkan dan dinilai oleh para pengunjung. Jadi, para pengunjung berhak memberikan 1 poin untuk 1 game yang paling bagus menurut mereka. Sebelum memberi poin, para pengunjung bisa mencoba dan menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan game tersebut.

Beasiswa

Peserta yang mendapat poin terbanyak akan menjadi pemenang. Teman-teman yang menjadi pemenang berhak mendapatkan beasiswa kursus di Clevio.

Kotak Fakta:

  • Sebelum mengikuti lomba, teman-teman kita harus membentuk tim yang terdiri dari 2 – 3 orang. Meski begitu, ada juga teman-teman yang mengikutinya seorang diri. Keren!
  • Teman-teman yang mengikuti Lomba Cipta Game harus membuat game yang positif. Jadi, para peserta tidak boleh membuat game yang mengandung kekerasan atau bertema perjudian.

Sumber: Pak Aranggi dari Clevio, Foto: Willa