Ashikaga, Negeri Bunga Fuji

By willa widiana, Selasa, 15 Agustus 2017 | 06:00 WIB
Terowongan bunga yang ada di Taman Ashikaga (willa widiana)

Taman Bunga Ahikaga bagaikan negeri bunga yang penuh fantasi. Ada terowongan pelangi, hujan bunga, dan payung bunga raksasa.

Delapan Musim Mekar

Taman Bunga Ashikaga terletak di Kota Ashikaga, Prefektur Tochigi, Jepang. Taman ini memiliki delapan musim bunga mekar. Jadi, dalam setahun, taman ini seakan berubah warna delapan kali, sesuai jenis bunga yang mekar saat itu.

Bunga Fuji

Bunga yang paling terkenal di taman ini adalah bunga wisteria atau fuji. Pada awal April hingga akhir Mei, bunga fuji bermekaran. Saat itulah, pengunjung berdatangan ke Taman Ashikaga. Ramai sekali! Tiket masuknya tergantung musim mekar bunga-bunganya.

Terowongan Pelangi

Bunga-bunga fuji di Taman Ashikaga sangat menakjubkan. Berwarna-warni seperti pelangi. Pink muda, ungu, putih, dan kuning. Bunga-bunga fuji itu ditata dengan cara yang berbeda-beda.

Ada yang diatur seperti semak, bergantung di deretan teralis, tumbuh bergerombol di tengah taman, dan sebagainya. Ada juga yang digantung membentuk terowongan yang panjangnya 80 meter. Mmm... terowongan pelangi!

Fuji Raksasa

Yang paling menarik perhatian pengunjung adalah pohon fuji raksasa. Umurnya sekitar 100 tahun. Konon, itulah pohon fuji terindah di dunia. Bunga-bunga ungunya tumbuh jatuh ke bawah. Seperti hujan bunga! Ranting-rantingnya tumbuh melebar. Saking lebarnya, bagaikan payung bunga raksasa!

Kalau datang ke Taman Ashikaga, mungkin serasa jadi peri kupu-kupu di Negeri Bunga Fuji.

Teks: Lita, Foto: Creative Commons, flickr – Manish Prabhune