Yuk, Intip Serunya Karnaval Kemerdekaan di Bandung!

By Iveta Rahmalia, Senin, 28 Agustus 2017 | 08:30 WIB
Karnaval Kemerdekaan di Bandung. (Iveta Rahmalia)

Tahun 2017 ini Kota Bandung mendapatkan kesempatan istimewa menjadi tuan rumah Karnaval Kemerdekaan. Karnaval ini dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Agustus 2017.

Karnaval bertema “Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama” ini, menyajikan penampilan menarik dari seniman dan budayawan tanah air dari berbagai provinsi, komunitas seni di Jawa Barat, dan lain-lain.

Penampilan kebudayaan tercermin lewat penampilan seni tari, musik, serta kostum yang menarik dan menampilkan kreativitas masing-masing. Warga Bandung antusias menyambut karnaval berskala nasional ini. Bahkan, banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang turut meramaikan, lo!

Karnaval dimulai dari Gedung sate sepanjang ruas Jalan Diponegoro, Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Jalan Merdeka, dan berakhir di jalan Asia Afrika, tepatnya di Alun-alun Bandung. O iya, ada panggung utama di Taman Vanda dekat Balai Kota juga. 

Karnaval berlangsung sangat meriah. Pak Jokowi dan Ibu Iriana juga ikut hadir, lo. Walikota Bandung, Pak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia juga mengikuti karnaval dengan mobil hias yang menarik.

Apa kamu juga turut hadir di karnaval seru kemarin?

Teks & Foto: Dita