Paman Fatty, Kera yang Mengalami Kegemukan

By willa widiana, Kamis, 7 September 2017 | 03:27 WIB
Paman Fatty, Kera yang Mengalami Kegemukan (willa widiana)

Di distrik Bang Khun Thian, Thailand, hidup sekumpulan kera ekor panjang (Macaca fascicularis). Dari semua kera itu, ada satu kera jantan yang paling mencolok. Kera itu dinamai Paman Fetty oleh wisatawan yang berkunjung.

Kegemukan

Kera jantan itu dinamai Paman Fetty, karena tubuhnya sangat gemuk (mencapai 15 kilogram). Saking gemuknya, perut Paman Fetty bisa menyentuh lantai. Menurut para peneliti, rata-rata kera jantan hanya berbobot 6 – 7 kilogram.  Itu artinya, Paman Fetty mengalami kegemukan. Wah... tak disangka, ya, ternyata kera juga bisa mengalami kegemukan seperti manusia.

Makanan Manusia

Para wisatawan yang berkunjung ke tempat itu selalu memberikan makanan kepada Paman Fetty. Ada yang memberikan mi, jagung manis, melon, kentang, hingga makanan manis dalam kemasan. Karena terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi kalori, Paman Fetty pun mengalami kegemukan.

Diet

Hewan yang mengalami kegemukan bisa terganggu kesehatannya. Untuk menghindari hal itu, Paman Fetty pun dibawa ke tempat rehabilitasi hewan khusus. Di tempat itu, Paman Fetty akan diberikan makanan yang lebih sehat dan teratur. Selain itu, Paman Fetty juga akan diajak berolahraga, seperti berlari dan menggelantung di atas pohon.

Semoga saja diet yang dilakukan Paman Fetty bis berhasil, ya, Teman-teman. O iya, jika kamu tidak mau mengalami kegemukan, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur.

Foto: livescience