Baby Shark dan Fakta Uniknya

By Eka Kartika, Kamis, 21 September 2017 | 07:05 WIB
Ilustrasi Baby Shark, Foto: Pinkfong (Eka Kartika)

Hampir di seluruh dunia, dari anak-anak, hingga orang dewasa, mengenal lagu ini. Tapi siapa sangka, jika di balik kepopulerannya, ada beberapa fakta unik yang harus kamu ketahui.

Baby Shark Bukan Lagu Sembarangan

Lagu Baby Shark merupakan salah satu lagu dari kumpulan lagu seri binatang milik Perusahaan Pinkfong. Proses pembuatan lagu ini juga tidak sembarangan, teman-teman. Sebab, perlu dilakukan survei dan melibatkan banyak tim, salah satunya adalah tim kreatif.

Tim kreatif saling berdiskusi, bertukar pikiran, dan melakukan konsultasi. Hal tersebut dilakukan demi memberikan yang terbaik bagi teman-teman serta adik-adik kita yang masih berusia 2 sampai 5 tahun.

Diciptakan pada Tahun 2011?

Banyak yang bilang bahwa Baby Shark diciptakan pada tahun 2015. Namun, sebenarnya Baby Shark ini diciptakan pada tahun 2006 oleh pencipta lagu anak yaitu, Mike Whitla. Barulah kemudian dikreasikan kembali oleh Pinkfong pada tahun 2011 dan diunggah ke YouTube pada bulan November 2015.   

Selain Baby Shark

Selain Baby Shark, Pinkfong juga menciptakan lagu yang berjudul Monkey Banana. Coba dengarkan lagu Monkey Banana, pasti teman-teman tidak akan asing dengan musiknya. Yap, Baby Shark dan Monkey Banana memang seperti saudara kembar. Kedua lagu ini mempunyai musik yang sama, namun lirik lagu yang berbeda.

Baby Shark menceritakan keluarga hiu, sementara Monkey Banana menceritakan keluarga monyet dan pisang. Perbedaan lainnya terdapat pada kalimat doo doo doo yang diganti menjadi banana – na – nas pada lagu Monkey Banana.

Memiliki Banyak Versi

Lagu keluarga hiu ini sudah dibuat dengan berbagai macam kreasi, lo. Dimulai dengan Baby Shark original, Baby Shark versi clay, Baby Shark versi natal dengan Santa Claus, bahkan juga ada versi halloween.

Narasumber: Jamie Oh (Director of Marketing & Communications, SmartStudy)