Anjing, Polisi Pengusir Angsa

By willa widiana, Kamis, 28 September 2017 | 05:04 WIB
Anjing merupakan hewan yang bisa dijadikan polisi. (willa widiana)

Anjing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Selain dijadikan teman bermain, anjing juga bisa dijadikan teman untuk bekerja, lo!

Polisi Pengusir Angsa

Anjing merupakan hewan yang punya penciuman tajam. Jika dilatih, penciuman anjing bisa digunakan untuk melacak narkoba dan bom di suatu tempat. Anjing juga bisa berlari dengan cepat. Beberapa polisi suka melepaskan anjing polisi untuk mengejar penjahat yang berusaha kabur. Kalau di Washington DC, anjing dijadikan polisi pengusir angsa, tepatnya angsa kanada.

Kenapa Angsanya Diusir?

Beberapa waktu lalu, jumlah angsa kanada di 48 negara bagian Amerika Serikat semakin banyak. Angsa-angsa tersebut sering mengotori kawasan penting dengan kotoran mereka. Dalam sehari, seekor angsa bisa membuang kotoran sebanyak 1,4 kilogram. Coba bayangkan kalau jumlah angsanya mencapai ratusan? Berapa banyak kotoran yang mereka buang? Hal itu sangat mengganggu pastinya!

Badan Pertamanan

Akibat hal itu, Badan Pertamanan Nasional Amerika Serikat pun memutuskan untuk menggunakan polisi anjing. Mereka berharap, anjing yang ditugaskan menjadi polisi akan bisa mengusir para angsa. Dengan begitu, kawasan penting yang ada di Washington DC pun akan terbebas dari kotoran angsa yang menumpuk.

Pagar

Selain mengandalkan polisi anjing, Badan Pertamanan Nasional Amerika Serikat pun membangun pagar pembatas di beberapa kawasan penting. Pagar pembatas ini diharapkan bisa menghalangi para angsa yang bandel itu.

Wah… semoga polisi anjing pengusir angsa itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik, ya, Teman-teman.

Ilustrasi: Ode