Tur Keliling Rumah Unik Berbentuk Sepatu

By Cirana Merisa, Kamis, 28 September 2017 | 09:04 WIB
Rumah Sepatu dibangun oleh Sang Penyihir Sepatu (Cirana Merisa)

Rumah biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang dengan atap yang berbentuk segitiga. Namun ternyata ada rumah yang berbentuk sepatu, lo.

Dibangun oleh Sang Penyihir Sepatu

Rumah yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat ini dibangun oleh Kolonel Mahlon Nathaniel Haines pada tahun 1948. Haines terkenal dengan julukan Penyihir Sepatu karena dia merupakan penjual sepatu yang sangat sukses. Dia memiliki sepatu boot tua yang menjadi inspirasi untuk membangun rumah ini.

Rumah dan Isinya

Rumah ini memiliki tinggi 7,6 meter, panjang 14,6 meter, dan lebar 5,1 meter. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, dan ruang tamu, lo. Di jendela dan pagar rumah juga terdapat pernak-pernik berbentuk sepatu. Di luar rumah, ternyata ada kandang anjing yang berbentuk sepatu juga. Hihihi, unik ya.

Tur Keliling Rumah Sepatu

Sejak Haines meninggal, pemilik rumah ini sudah berganti-ganti. Tapi pemilik-pemilik rumah ini selalu membuat tur keliling rumah. Jadi rumah ini dijadikan seperti museum. Tur keliling rumah ini berlangsung selama 25 menit. Di sana, teman-teman juga akan disuguhkan berbagai macam makanan manis dan es krim, lo. Ayo, siapa yang mau ke sana?