Pohon Pemakan Kursi di Irlandia

By Sylvana Toemon, Sabtu, 30 September 2017 | 01:00 WIB
Pohon pemakan kursi di Irlandia (Sylvana Toemon)

Pohon yang bisa memakan sesuatu ternyata tidak hanya ada dalam cerita fiksi, lo. Di Irlandia ada sebatang pohon yang dikenal sebagai pohon pemakan kursi. Pohon ini juga dikenal sebagai pohon yang lapar.

Pohon Tua dan Kursi Taman

Pohon tua ini tumbuh di lapangan King’s Inns, di Dublin, Irlandia. Di samping pohon itu, ada kursi taman yang terbuat dari besi tempa. Setelah bertahun-tahun, batang pohon ini bertumbuh makin besar. Pertumbuhan batangnya makin mendesak kursi itu dan terlihat seperti memakannya. Apalagi bagain pohon yang sedang “memakan” itu terlihat seperti mulut.

Pohon yang Terkenal

Pohon yang memakan kursi taman ini mengingatkan pada pohon-pohon yang ada dalam film The Lord of the Ring. Pohon ini menjadi lebih terkenal sejak menjadi lokasi pengambilan gambar beberapa film. Walaupun terkenal, tidak ada petunjuk jalan untuk menuju ke pohon pemakan kursi ini. Kita harus bertanya pada penduduk kota Dublin. Pohon pemakan kursi ini juga dikenal sebagai “The Hungry Tree” alias pohon yang lapar. Pasti kamu bisa menebak dengan mudah mengapa dinamakan demikian.

Berkunjung ke Dublin tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi pohon ini. Orang-orang duduk di kursi ini dengan pose seakan-akan dimakan oleh pohon tua itu. Bagaimanakah posemu bila berfoto di pohon ini?