Tips dan Trik YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

By Cirana Merisa, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 09:32 WIB
Tambahkan huruf ‘ss’ di antara ‘www.’ dan ‘youtube’ untuk mendownload video. (Cirana Merisa)

Teman-teman suka menonton video dari YouTube? Nah, ada beberapa trik yang bisa teman-teman lakukan untuk mempermudah mengaksesnya dari komputer.

Gunakan Keyboard

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempermudah menonton video dari YouTube dengan menekan tombol-tombol di keyboard, lo. Misalnya jika kita menekan huruf J, video akan mundur sepuluh detik, sedangkan huruf K untuk maju sepuluh detik. Jika kita menekan panah kanan, video akan maju lima detik, sedangkan panah kiri untuk mundur lima detik.

Nonton ala Tampilan TV

Jika teman-teman menonton YouTube dari televisi, tampilannya akan berbeda dengan tampilan Youtube di komputer. Nah, sebenarnya teman-teman juga bisa menonton dari komputer ala tampilan tv. Hal ini untuk mempermudah jika mouse sedang tidak berfungsi. Cara ini bisa diakses dari situs www.youtube.com/leanback dan teman-teman bisa memainkan atau mencari video dengan keyboard.

Mode Gelap

Biasanya warna latar halaman YouTube itu putih dan membuat cahaya komputer menjadi terang. Nah, teman-teman bisa mengubah latar halaman menjadi berwarna hitam atau abu-abu sehingga layar terlihat lebih gelap. Caranya dengan klik ikon profil di kanan atas. Lalu klik menu ‘Dark Theme’ atau ‘Tema Gelap’ dan ubah statusnya menjadi ‘On’ atau ‘Aktif’.

Itulah beberapa tips dan triks yang bisa dilakukan untuk mempermudah menggunakan YouTube. Selamat mencoba!