Tempat Terindah Saat Musim Gugur

By Cirana Merisa, Senin, 2 Oktober 2017 | 09:32 WIB
Di Kyoto banyak kuil indah dengan pohon-pohon sakura di sekitarnya (Cirana Merisa)

Bagi negara empat musim, Oktober merupakan salah satu bulan di musim gugur. Ada beberapa tempat yang menyajikan pemandangan musim gugur yang sangat indah. Di mana saja, ya?

1. Kyoto, Jepang

Selain sebagai kota budaya dan sejarah, Kyoto merupakan daerah yang banyak terdapat kuil-kuil indah di Jepang dengan pohon-pohon sakura di sekitarnya. Salah satu tempat terbaik untuk melihat indahnya pemandangan musim gugur adalah Kuil Kiyomizu-dera. Di sekeliling kuil ini banyak terdapat pohon sakura yang menjulang tinggi.

2. Umbria, Italia

Umbria terkenal dengan ladang anggurnya. Daun-daun pada pohon anggur akan berubah merah setelah buah selesai dipanen. Pemandangan ini akan terlihat sangat indah karena sejauh mata memandang akan terlihat hamparan daun-daun berwarna merah. O iya, di sana juga banyak festival musim gugur, seperti festival anggur, cokelat, dan musik.

3. Jiuzhaigou, Tiongkok

Lembah Jiuzhaigou adalah salah satu kawasan konservasi yang dilestarikan sebagai taman nasional dan masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992. Di sana terdapat air terjun, danau, pengunungan karst, dan juga pepohonan yang akan berwarna merah, jingga, dan kuning saat musim gugur tiba.

Ayo, siapa yang mau lihat pemandangan indah musim gugur?