Mengapa Facebook Berwarna Biru?

By Sylvana Toemon, Selasa, 3 Oktober 2017 | 02:10 WIB
Majalah Bobo di Facebook (Sylvana Toemon)

Teman-teman mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa Facebook berwarna biru? Mengapa tidak menggunakan warna yang lain? Warna merah, kuning, atau hijau misalnya?

Banyak Digunakan Sebagai Logo

Warna biru adalah warna langit dan lautan. Warna biru memberikan kesan tenang dan bisa diandalkan. Karena itu, banyak perusahaan yang memilih warna biru untuk logonya. Banyak juga yang menggunakan warna biru untuk bangunan tempat usahanya. Bank-bank terbesar di negara kita juga menggunakan warna biru. Apakah itu juga alasan mengapa Facebook menggunakan warna biru?

Buta Warna

Ternyata bukan itu alasannya. Alasannya sederhana saja. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, buta warna hijau dan merah. Warna biru adalah warna terbaik yang bisa dilihatnya. Kak Mark bisa melihat dan membedakan warna biru, mulai biru tua sampai biru muda.

Disukai Banyak Orang

Berdasarkan penelitian dari KISSmetrics, ternyata yang menyukai warna biru di dunia ini banyak sekali, baik laki-laki maupun perempuan. Berbeda dengan warna pink yang biasanya hanya disukai oleh perempuan.

Selain aplikasinya yang menarik, banyak juga orang yang suka dengan warna biru yang ada di Facebook. Aplikasi buatan Kak Mark Zuckerberg ini menjadi terkenal di seluruh dunia. Kalau kamu bisa membuat aplikasi, warna apa yang akan kamu pilih?