3 Rahasia Jadi Juara

By Iveta Rahmalia, Selasa, 3 Oktober 2017 | 01:30 WIB
Ayo, tunjukkan bakatmu! (Iveta Rahmalia)

Siapa, sih, yang tidak ingin jadi juara? Semua pasti ingin jadi juara. Bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini!

Cari Bakatmu Ini yang paling penting. Setiap orang dibekali dengan bakat dan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang berbakat main musik, menari, olahraga, berhitung, menyanyi, dan banyak lagi. Jika sudah menemukan bakat dan kesukaanmu, tekunilah.

Untuk yang belum menemukan bakatmu, coba kenali lagi dirimu. Bakat biasanya tampak dari hal-hal yang paling kamu sukai.

Teruslah Berlatih Pisau tajam karena diasah. Begitu juga dengan bakat kita. Tak ada juara, tanpa berlatih dengan rajin dan disiplin. Ketika sudah menemukan bakatmu, ayo kembangkanlah. Teruslah berlatih, agar bakat dan kemampuanmu semakin berkembang. Jangan lupa banyak bertanya, meminta nasihat, juga tips pada mereka yang sudah berpengalaman.

Ikuti Kompetisi

Sesudah ikut banyak latihan, cobalah ikut kompetisi. Jangan takut kalah. Semakin sering bertanding, pengalamanmu akan semakin bertambah.

Jika kamu memiliki bakat di bidang olahraga terutama futsal, kamu dapat mengikuti McDonald's Junior Futsal Championship (MJFC). Ini adalah kompetisi futsal tahunan yang melibatkan puluhan sekolah dasar di Jabodetabek. Selain bisa mengasah bakat, di sini juga kita dapat bertemu teman-teman baru, loh! Cari tahu caranya dengan klik www.mcdonaldsfutsal07.com.

Ingat, tak ada kesuksesan yang datang begitu saja. Ayo, teruslah berlatih dan wujudkan impianmu untuk menjadi juara!

(adv)