Hujan Ikan di Meksiko

By willa widiana, Selasa, 3 Oktober 2017 | 04:52 WIB
Hujan Ikan di Meksiko (willa widiana)

Di bulan September, benua Amerika banyak yang dilanda badai. Selain badai, salah satu wilayah benua Amerika (Meksiko) dilanda hujan ikan. Kejadian langka ini terjadi pada 28 September 2017.

Kenapa Bisa Hujan Ikan?

Menurut para ilmuwan, hujan ikan biasa terjadi di beberapa wilayah. Sebelum hujan ikan terjadi, ada putaran angin yang menyentuh air. Putaran angin itu biasanya menyedot makhluk-makhluk kecil yang ada di dalam air, salah satunya adalah ikan.

Ikan-ikan yang tersedot oleh tornado itu akan terbawa ke darat dan terlempar ke beberapa tempat. Ikan-ikan yang terlempar oleh tornado itu disebut hujan ikan. Kejadian langka ini biasanya disertai dengan hujan air, tetapi bisa juga tidak. Tergantung cuaca saat itu.

Untuk hujan ikan yang terjadi di Meksiko, kamu bisa melihat videonya di sini! 

Sudah Pernah Terjadi

Fenomena hujan ikan yang terjadi di Kota Pesisir Tampico – Meksiko, bukan yang pertama kali. Beberapa negara di dunia juga pernah mengalami hujan ikan, contohnya Sri Lanka, Australia, India, Filipina, hingga Ethiophia.

Sekilas, kejadian hujan ikan di Meksiko ini mirip dengan film Cloudy with a Chance of Meatball. Hanya saja benda yang jatuh dari langitnya berbeda. O iya, Teman-teman, selain hujan ikan, ada juga negara yang mengalami hujan katak, lo!

Sumber: livescience, Ilustrasi: Ode