Bermain dan Belajar di Ancol

By Cirana Merisa, Rabu, 4 Oktober 2017 | 07:53 WIB
Teman-teman bisa bermain pasir di pantai dan menikmati ombak yang datang. (Cirana Merisa)

Teman-teman pasti tahu Ancol kan? Taman Impian Jaya Ancol ini berada di Jakarta Utara ini. Di dalamnya tidak hanya ada pantai saja, tetapi juga beragam tempat wisata lain yang seru. Ada apa saja, sih?

Taman Pantai

Tempat ini lebih sering disebut sebagai Pantai Karnaval Ancol. Nah, di sinilah tempat teman-teman bisa bermain pasir di pantai, menikmati ombak yang datang dari laut, juga kalau berada di sana sampai sore, teman-teman bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbenam. Di sana juga ada banyak perahu yang bisa disewa untuk berlayar ke tengah laut.

Dunia Fantasi

Kalau teman-teman sering mendengar kata Dufan, nah itu singkatan dari Dunia Fantasi. Dufan merupakan taman hiburan outdoor pertama dan terbesar di Indonesia, lo. Di sini terdapat berbagai wahana yang seru dan menegangkan, seperti roller coaster yang disebut Halilintar, Kora-kora, Histeria, Tornado, dan lain-lain.

Tenang saja, di sini juga wahana permainan untuk anak-anak, seperti roller coaster kecil yang disebut Alap-alap, Poci-poci, Gajah Bleduk, dan Bianglala. Jadi teman-teman tetap bisa menikmati keseruan di Dufan.

Ocean Dream Samudra

Dulunya tempat ini bernama Gelanggang Samudra, tapi diubah namanya menjadi Ocean Dream Samudra. Tempat wisata ini merupakan taman edukasi yang bernuansa konservasi alam. Di sini, teman-teman bisa melihat pentas lumba-lumba, singa laut, dan berbagai pentas hewan lainnya.

Atlantis Water Adventure

Nah, kalau tempat ini merupakan kolam renang. Di sini teman-teman bisa melakukan petualangan air, karena di Atlantis ini terdapat delapan kolam renang, lo. Kolam renang ini juga memiliki seluncur yang tinggi dan berkelok-kelok. Hiiy, ayo siapa yang berani naik seluncurnya?

Allianz Ecopark

Sesuai namanya, tempat ini merupakan taman lingkungan hidup. Di sini banyak pepohonan rindang juga lapangan beralaskan rumput. Di Ecopark ini juga terdapat berbagai fasilitas, seperti faunaland, outbond holic, rumah energi, rumah lebah, arena paintball, learning farm, dan masih banyak lagi.