Alat Suntik Warna-Warni

By Sylvana Toemon, Jumat, 6 Oktober 2017 | 01:00 WIB
Alat suntik warna-warni (Sylvana Toemon)

Sebagai seorang anak, kita kerap kali harus menerima suntikan. Baik saat menerima imunisasi maupun pengobatan. Walaupun diperlukan, suntikan kadang-kadang menakutkan. Tak sedikit teman-teman kita yang menangis saat melihat alat suntik. Alat suntik warna-warni ini akan membuat kita merasa lebih baik.

Suntikan Masih Dapat Ditahan Oleh Anak-anak

Anak-anak yang menangis dan ketakutan saat disuntik itu sebenarnya bukan karena suntikan itu sakit. Kebanyakan suntikan masih dapat ditahan oleh anak-anak. Rasanya seperti digigit semut. Yang membuat anak-anak menangis karena merasa ngeri saat melihat jarum suntik. Kengerian itu membuat tusukan jarum suntik terasa seakan-akan sangat sakit.

Warna-warni

Alat suntik yang dirancang oleh Ido Abulafia ini dibuat berwarna-warni. Bentuknya seperti hewan-hewan yang bisa terbang. Ada yang seperti burung, kupu-kupu, dan kelelawar. Tabung suntik ada di bagian badannya. Alat penekan ada di bagian belakangnya. Jarum suntik tentu saja ada di bagian mulutnya. Alat suntik ini dikemas dalam kemasan berbentuk telur yang lucu.

Membantu Menenangkan Anak-anak

Alat suntik yang lucu itu diharapkan dapat membantu menenangkan dan mengurangi kengerian anak-anak saat akan disuntik. Selagi mempersiapkan proses penyuntikan, dokter dapat bercerita tentang hewan-hewan terbang. Hewan itu hinggap di bagian yang akan disuntik kemudian…. Srrrt! Suntikan pun dilakukan.

Apakah kamu ingin menerima suntikan dengan alat suntik warna-warni ini?