Buah yang Dapat Memutihkan Gigi

By Cirana Merisa, Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:35 WIB
Teman-teman bisa menyikat gigi dengan campuran pasta gigi dan stroberi. (Cirana Merisa)

Teman-teman harus selalu menyikat gigi secara teratur. Tapi terkadang gigi kita masih berwarna kuning walaupun sudah menyikat gigi setiap hari. Bagaimana, ya, caranya memutihkan gigi tanpa obat?

Jeruk

Buah jeruk dapat memutuhkan gigi secara alami, lo. Caranya dengan menggosokkan kulit jeruk ke gigi. Selain itu, kulit jeruk juga bisa dihaluskan terlebih dahulu baru digosokkan ke gigi. Setelah itu diamkan selama tiga sampai empat menit. Tapi teman-teman harus rutin melakukan ini dua kali sehari selama dua bulan.

Lemon

Buah ini sering digunakan untuk membersihkan noda, termasuk juga memutihkan gigi. Nah, caranya adalah dengan mencampurkan perasan lemon dengan garam, bisa juga tambahkan baking soda. Oleskan campuran itu ke gigi dan diamkan selama dua menit. O iya, teman-teman jangan lupa berkumur ya setelah itu. Lakukan ini dua kali sehari secara rutin.

Stroberi

Stroberi mengandung vitamin C yang berguna juga untuk memutihkan gigi secara alami. Teman-teman bisa siapkan empat sampai lima buah stroberi, lalu hancurkan stroberi itu dengan blender dan campurkan dengan pasta gigi. Nah, setelah itu, teman-teman bisa menyikat gigi menggunakan campuran itu.

Pisang

Teman-teman juga bisa menggunakan pisang memutihkan gigi karena kulit pisang mengandung zat-zat yang baik untuk gigi. Caranya gosokkan kulit pisang ke gigi selama dua menit. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu ya, hihihi.

Apel

Apel bisa menjadi pembersih gigi, lo. Buah ini bisa meningkatkan produksi air liur yang membantu membunuh bakteri, termasuk bakteri penyebab bau mulut. O iya, mengunyah apel juga bisa menguatkan gusi.