Lengkung Senyuman Pada Makanan Membuat Anak Lebih Banyak Makan

By Sylvana Toemon, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 10:10 WIB
Lengkung senyuman pada makanan membuat anak lebih banyak makan (Sylvana Toemon)

Apakah kamu termasuk anak yang malas makan? Kamu tidak sendiri, lo. Di seluruh dunia ini ada banyak sekali anak-anak yang malas makan. Bagaimana kalau ada senyuman yang terlihat di makananmu?

Makanan Bergizi Kadang-kadang Tidak Enak

Orang tua kita pasti ingin anaknya tumbuh sehat. Mereka memberikan makanan bergizi, seperti sayur dan buah. Sayangnya tidak semua anak suka memakannya. Padahal kita semua sudah tahu pentingnya makanan bergizi bagi pertumbuhan. Ada yang mengatakan rasanya tidak enak, ada juga yang tidak suka melihat bentuknya. Makanan bergizi memang kadang-kadang rasanya tidak enak.

Makanan yang Tersenyum

Robert Siegel, M.D, seorang dokter di sebuah rumah sakit khusus anak-anak di Cincinnati, penasaran akan hal ini. Ia melakukan percobaan pada makanan anak-anak sekolah yang disediakan di kafetaria. Kafetaria ini menyediakan makanan bagi anak-anak yang duduk di TK sampai kelas 6 SD. Makanan-makanan bergizi di kafetaria itu dibuat seperti tersenyum. Gambar lengkungan seperti senyum digambar pada buah-buahan. Lengkungan senyum ini juga ada di menu paket makanan yang terbuat dari bahan-bahan bergizi seimbang.

Percobaan Berhasil!

Percobaan itu dilakukan selama 3 bulan. Hasilnya luar biasa, lo. Ada banyak anak-anak yang mau memakan makanan bergizi. Menu paket makanan bergizi seimbang yang tersenyum itu peminatnya naik 3 kali lipat. Anak-anak yang memakan buah-buahan pun jumlahnya meningkat. Kegiatan makan terasa lebih menyenangkan saat melihat senyuman. Apakah kamu berminat ingin mencobanya?