Lakukan Tips Ini Saat Naik Pesawat

By Cirana Merisa, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 03:40 WIB
Kalau merasa pusing, sebaiknya teman-teman pindah duduk ke kursi paling depan. (Cirana Merisa)

Pernahkah teman-teman naik pesawat? Di pesawat ada peraturan yang harus ditaati agar tidak menimbulkan bahaya. Tapi ada juga peraturan tak tertulis yang harus teman-teman perhatikan, nih.

Minum dan Makan Secukupnya

Saat berada di pesawat yang sedang mengudara, ada kalanya perut merasa tidak nyaman karena tekanan udara yang berubah. Maka itu, teman-teman sebaiknya makan dan minum secukupnya agar perut tidak bermasalah. Teman-teman juga harus menghindari makanan atau minuman yang meningkatkan perut kembung, seperti roti cokelat, kacang, dan apel.

Sediakan Tisu Basah

Pesawat merupakan transportasi umum, banyak orang yang naik dan turun pesawat. Hal ini berarti banyak bakteri yang tinggal di dalam pesawat, termasuk di kursi dan kaca jendela pesawat. Ratusan penumpang yang naik pesawat bisa meninggalkan banyak bakteri di mana saja. Teman-teman sebaiknya membawa tisu basah untuk mencegah penyebaran bakteri.

Gunakan Headphone Sendiri

Di pesawat yang cukup besar biasanya akan disediakan monitor di setiap kursi lengkap dengan headphone. Tapi headphone yang disediakan bukanlah produk baru, melainkan sudah dipakai oleh penumpang-penumpang sebelumnya. Nah, lagi-lagi headphone itu akan mengandung bakteri. Jadi lebih baik teman-teman gunakan headphone milik sendiri untuk menonton atau mendengarkan musik.

Duduk di Bagian Depan Saat Mabuk

Mabuk saat naik pesawat adalah hal yang normal. Teman-teman mungkin merasa pusing dan mual. Nah, kalau sudah terasa seperti itu, teman-teman bisa mencoba untuk makan permen. Kalau masih merasa pusing, ada baiknya teman-teman pindah duduk ke kursi paling depan.