5 Hewan Lucu yang Berbahaya

By willa widiana, Senin, 9 Oktober 2017 | 04:15 WIB
Panda (willa widiana)

Saat melihat hewan lucu, kita pasti ingin mengelus dan menggendongnya. Tapi kamu harus hati-hati, karena ada beberapa hewan lucu yang berbahaya. Di bawah ini contohnya!

Panda

Hewan berwarna hitam putih dan berbulu lebat ini merupakan lambang perdamaian. Jadi, tidak heran kalau banyak orang yang suka dengan panda. Tapi, kamu harus tetap hati-hati! Saat merasa terancam, panda bisa menyerang dan melukai kita dengan cakar dan taringnya. Ingat! Panda masih satu keluarga dengan beruang.

Anjing Laut Leopard

Hewan laut satu ini memang lucu. Tapi, tahukah kamu? Selain memakan ikan, hewan semi-aquatik ini juga suka makan penguin, lo, Teman-teman. Ada beberapa anjing laut yang bersifat agresif. Anjing laut ini harus kamu waspadai, karena bisa menyerang kita jika merasa terancam.

Angsa

Angsa merupakan salah satu unggas yang memiliki bulu indah. Selain indah, angsa juga terkenal sebagai hewan yang setia terhadap pasangannya. Tetapi, angsa juga bisa berubah menjadi hewan yang berbahaya. Saat merasa terancam, angsa bisa menyerang dan mematuk kita. Gigitan angsa bisa membuat kita berdarah, lo.

Anteater

Hewan pemakan semut ini memang lucu. Ia punya mulut kecil dan lidah panjang yang berfungsi sebagai alat untuk menarik semut dari lubang. Anteater punya beberapa pasang cakar yang digunakan untuk menggali tanah. Saat merasa terancam, ia akan menggunakan cakarnya untuk menyerang. Jadi, kamu harus tetap hati-hati saat bertemu dengan anteater.

Kukang

Hewan ini punya bulu berwarna krem dan cokelat. Matanya yang bulat membuat kukang semakin lucu. Tapi, kamu harus hati-hati! Saat merasa terancam, kukang bisa mengigit kita. Kukang selalu menjilat siku lengannya yang beracun. Racun itupun bercampur dengan liur kukang. Saat menggigit, gigitan kukang bisa menyebabkan kulit merah, gatal, kejang otot, demam, hingga pingsan.

Nah, Teman-teman, itulah 5 hewan lucu yang berbahaya. Supaya mereka tidak menyerang kamu, jangan mengganggu kegiatan mereka, ya! Kalaupun ingin memotret, potretlah dari jarak yang aman.

Foto: Creative Commons