Inilah 5 Jurus yang Ada di Dragon Ball

By willa widiana, Senin, 9 Oktober 2017 | 09:16 WIB
Inilah 5 Jurus yang Ada di Dragon Ball (willa widiana)

Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan animasi Dragon Ball. Dalam animasi ini, setiap karakter punya jurus yang berbeda-beda. Di artikel ini, Bobo akan membahas 5 jurus yang ada di Dragon Ball. Ada jurus apa saja, ya, kira-kira?

Kamehameha

Kamehameha adalah serangan yang berasal dari energi cahaya. Ada beberapa tokoh yang bisa menggunakan jurus ini, beberapa diantaranya adalah Goku, Krillin, dan Yamcha. Kamehameha diciptakan oleh Master Roshi. Untuk menciptakan jurus ini, Master Roshi harus berlatih selama 50 tahun.

Masenko

Jurus bernama masenko ini menggunakan gelombang energi sebagai sumber kekuatannya. Jurus ini digunakan oleh Gohan, tetapi ia mendapatkannya dari Piccolo. Piccolo sendiri mendapatkan jurus ini saat ia masih kecil. Kala itu, Piccolo menggunakan masenko untuk mengusir ajing yang mengejarnya.

Kaioken

Kaioken adalah teknik untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan saat bertarung. Teknik ini diciptakan oleh King Kai. Selain King Kai, Goku adalah orang lain yang bisa menggunakan jurus ini. Meski hebat, teknik ini bisa membuat tubuh penggunanya terluka, jika tidak digunakan dengan hati-hati.

Genkidama

Jurus ini dihasilkan dari energi makhluk hidup di sekitar penggunanya. Semakin banyak makhluk hidup yang menyumbangkan energinya, maka semakin besar genkidama yang dihasilkan. Goku diajarkan jurus ini oleh King Kai, saat berada di dunia kematian. Saat mengumpulkan energi untuk menggunakan jurus ini, musuh bisa menyerang dengan mudah. Itulah kelemahannya.

Taiyoken

Ini adalah teknik cahaya yang tidak berbahaya, karena hanya digunakan untuk mengecoh musuh. Saat musuh terkecoh dengan cahaya putih dari teknik ini, pengguna akan mengeluarkan jurus lain dan menyerang musuh saat mereka belum stabil. Tetapi, musuh tidak akan terkecoh, jika menggunakan pelindung mata.

Nah, Teman-teman, itulah 5 jurus yang ada di Dragon Ball. Kira-kira... jurus mana yang paling kamu suka?

Foto: public domain/flickr