3 Tipe Orang yang Gampang Digigit Nyamuk

By Cirana Merisa, Selasa, 10 Oktober 2017 | 06:26 WIB
Saat berkeringat, teman-teman akan lebih mudah digigit nyamuk. (Cirana Merisa)

Menurut sebuah penelitian di University of Florida, ada tipe orang yang memang disenangi oleh nyamuk sehingga orang-orang itu lebih sering digigit nyamuk. Orang-orang yang seperti apa, ya?

Orang yang Bergolongan Darah O

Apa golongan darah teman-teman? A, B, AB, atau O? Kalau teman-teman ada yang bergolongan darah O, maka siap-siap saja nyamuk akan datang dan menggigit. Karena ternyata orang bergolongan darah O memiliki bau tubuh yang menyengat sehingga menarik perhatian nyamuk.

Sedangkan untuk teman-teman yang bergolongan darah A, B, dan AB, bisa juga digigit nyamuk, hanya saja tidak sesering dan sebanyak orang bergolongan darah O. Tapi jangan takut. Teman-teman bisa melakukan pencegahan seperti menggunakan pakaian tertutup atau pakai lotion anti nyamuk agar nyamuk tidak datang mendekat.

Orang yang Mudah Berkeringat

Kalau teman-teman suka berolahraga atau melakukan kegiatan yang menghasilkan keringat, nyamuk akan datang dan tak segan-segan untuk menggigit. Kenapa? Karena nyamuk tertarik dengan bau yang dihasilkan oleh keringat.

Keringat yang keluar dari tubuh itu mengandung zat-zat kimia seperti karbondioksia, asam laktat, dan zat lain yang ternyata disukai nyamuk. Nyamuk juga tertarik dengan suhu tubuh yang tinggi, yang panas. Itu berarti saat berkeringat, teman-teman akan lebih mudah digigit nyamuk.

Orang yang Jarang Ganti Kaus Kaki

Nah, siapa yang jarang ganti kaus kaki? Hihihi. Kebiasaan itu tidak baik, lo. Jika teman-teman menggunakan kaus kaki selama berhari-hari dan tidak diganti, akan muncul bau yang tidak enak. Tapi ternyata itu merupakan bau yang sedap bagi nyamuk. Nyamuk akan bersarang di tempat kaus kaki itu diletakkan.

Nah, maka itu, biasakan hidup bersih dan teratur ya, teman-teman. Nyamuk tidak akan mendekat kalau kita bersih dan wangi.