3 Tips Mencegah Barang Hilang

By willa widiana, Jumat, 13 Oktober 2017 | 06:31 WIB
3 Tips Mengurangi Barang Hilang (willa widiana)

Beberapa di antara kita pasti pernah mengalami kehilangan barang. Barang yang hilang tidak selalu dicuri, lo! Barang-barang itu bisa saja terselip di tempat yang tidak terlihat. Bisa juga tersimpan di tempat yang tak seharusnya.

Supaya tidak ada lagi barang yang hilang, Bobo punya 3 tips mencegah barang hilang, nih!

Tips Pertama

Saat berangkat sekolah, kita pasti membawa buku pelajaran, kotak bekal, dan botol minum. Usahakan untuk menyiapkan semuanya sendiri. Dengan begitu, kita tahu barang apa saja yang kita miliki dan barang apa saja yang kita bawa ke sekolah. Jika semuanya disipakan oleh ibu, kita pasti tidak tahu apa saja yang ada di dalam tasmu. Kalau sudah begitu, kemungkinan suatu barang untuk tertinggal akan semakin besar.

Tips Kedua

Selain menyiapkan segala sesuatu sendiri, kita juga harus memperhatikan barang-barang yang kita punya dan gunakan. Misalnya, hari ini kita membawa pensil warna ke sekolah. Pensil warnamua ada 12 buah. Sebelum pulang, perhatikan pensil warnamu. Apakah semuanya sudah lengkap? Jika sudah, kita bisa pulang tanpa kehilangan barang.

Tips Ketiga

Setelah menggunakan barang, bereskan semuanya sendiri. Misalnya, kita menggunakan pensil warna dan buku gambar. Jika sudah selesai, kita harus membereskan semuanya seperti semula. Setelah itu, simpan semuanya ke tempatnya. Jika suatu hari kamu ingin menggunakannya lagi, kita tinggal mengambilnya di tempat kita menaruhnya terakhir kali.

Teks: Lita/Willa, Ilustrasi: Ode