Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang Baru

By Iveta Rahmalia, Senin, 16 Oktober 2017 | 07:48 WIB
Pak Anies Baswedan dan Pak Sandiaga Uno, gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017 -2022. (Iveta Rahmalia)

Tepat pada hari ini, 16 Oktober 2017, Ibukota kita resmi punya gubernur dan wakil gubernur yang baru.

Setelah melalui pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa waktu lalu, Pak Anies Baswedan dan Pak Sandiaga Uno terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Dilantik Presiden

Presiden kita, Pak Joko Widodo akan melantik Pak Anies dan Pak Sandiaga di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB. Mereka akan memimpin DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

Setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang baru, Pak Anies dan Pak Sandiaga akan bekerja di Balai Kota DKI Jakarta.

Selametan Jakarta

Setelah pelantikan dan serah-terima jabatan dilaksanakan, rencananya akan ada pesta rakyat di Balai Kota. Pesta rakyat berjudul "Selametan Jakarta" ini akan diisi dengan doa dan hiburan musik. Pak Anies dan Pak Sandiaga juga akan berpidato di sini.

Rute Khusus Transjakarta

Untuk memudahkan warga yang ingin datang ke Selametan Jakarta, bus transjakarta menyediakan 28 rute khusus tujuan Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini. Rute-rute itu beroperasi dari pukul 14.00 – 23.00 WIB.

28 Rute itu melayani pemberangkatan dari: Terminal Pulogadung, Terminal Pulogebang, Terminal Senen, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak bulus, Terminal Ragunan, Terminal Kalideres, Terminal Grogol, Terminal Tanjung Priok, Kampung Melayu, Blok M, UKI, Rusun Marunda, Pancoran, Pluit, Cengkareng, Cipulir, Latumenten, Klender, Rusun Tipar, Cakung, Rusun Pinus Elok, Warakas, Tambora, Mangga Dua, Rawa Bebek, PGC Cililitan, dan Pinang Ranti.

Selamat bekerja Pak Anies Baswedan dan Pak Sandiaga Uno! Terima kasih juga untuk Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Pak Djarot Saiful Hidayat, sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

Sumber: Kompas.com