3 Fakta Tentang Makanan

By willa widiana, Senin, 16 Oktober 2017 | 09:27 WIB
3 Fakta Tentang Makanan (willa widiana)

Makanan itu macam-macam. Setiap makanan menyimpan rasa yang berbeda-beda. Selain menyimpan rasa, makanan juga menyimpan 3 fakta, nih! Ada fakta apa saja kira-kira? Berikut 3 fakta tentang makanan yang Bobo ketahui!

Fakta 1 – Tidak Ada Makanan yang Sempurna

Tubuh kita memerlukan beragam zat supaya tetap sehat. Namun, satu makanan hanya mengandung satu atau dua zat saja. Supaya zat lain yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi, kita harus mengonsumsi makanan lain. Misalnya, untuk mendapat vitamin C, kita harus makan buah jambu. Kalau kita perlu kalsium, kita harus minum susu.

Baca juga: Makanan Ini Bisa Membuat Kita Semakin Lapar!

Fakta 2 – Makanan Bisa Terkena Masalah

Ternyata, makanan juga bisa terkena masalah, lo! Masalah yang mengenai makanan ada dua jenis, yakni masalah mikroba dan masalah kimia. Masalah mikroba bisa disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih. Kalau masalah kimia biasanya disebabkan oleh kegiatan manusia di lingkungan sekitar.

Menurut data dari BPOM, dari tahun 2011 – 2014, masalah mikroba pada makanan tidak pernah menurun. Kalau masalah kimia pada makanan, selalu mengalami penurunan. Dari data itu, kita bisa tahu kalau masalah kebersihan lebih susah diatasi daripada masalah pencemaran.

Fakta 3 – Makanan Selingan Itu Perlu

Beberapa orang pasti merasakan lapar saat menunggu waktu makan tiba. Untuk mengatasi hal itu, kita bisa mengonsumsi makanan selingan seperlunya. Selain menghilangkan lapar, makanan selingan juga bisa menjauhkan kamu dari makan berlebih.

Nah, itulah 3 fakta tentang makanan yang Bobo ketahui! Semoga bermanfaat!

Ilustrasi: Ode