4 Minuman yang Baik untuk Kesehatan

By willa widiana, Minggu, 22 Oktober 2017 | 10:35 WIB
Jus jeruk termasuk minuman yang baik untuk kesehatan (willa widiana)

Tubuh yang sehat bisa kita dapatkan dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Selain makanan, minuman juga memengaruhi, lo. Air putih adalah minuman yang baik untuk kesehatan. Selain air putih, masih ada 4 minuman yang baik untuk kesehatan, misalnya:

Teh Hijau

Teh hijau mengandung flavonoid dan polifenol. Itu adalah antioksidan yang bisa melindungi sel tubuh dari zat penyebab kanker. O iya, kandungan kalori dalam teh hijau adalah 0, sama dengan air putih. Benar-benar sehat, ya! Jika kamu tidak suka rasa pahit teh hijau, kamu bisa mencampurnya dengan susu atau es krim. Rasa pahitnya pasti akan berkurang. Mengonsumsi teh hijau dengan susu dan es krim tetap sehat, kok!

Susu Kedelai

Ternyata, susu kedelai juga termasuk minuman yang baik untuk tubuh, karena bisa menurunkan risiko beberapa penyakit mematikan, salah satunya penyakit jantung.

Baca juga: Susu Bisa Menghilangkan Pedas Lebih Cepat!

O iya, susu kedelai termasuk minuman yang rendah kalori. Bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, mungkin bisa mengganti susu yang biasa kamu minum dengan susu kedelai.

Cokelat Panas

Minuman ini banyak digemari, karena rasanya enak. Selain enak, cokelat panas juga baik untuk kesehatan, karena bisa meningkatkan mood kita. Selain serotonin, cokelat juga mengandung polifenol. Itu adalah antioksidan yang ada di dalam cocoa. Antioksdian itu bisa melindungi sel dari kerusakan dan menjaga diri kita dari penyakit jantung.

Jus Jeruk

Jus jeruk itu memang segar dan enak. Selain enak, jus jeruk juga baik untuk tubuh, karena mengandung antioksidan yang bisa menangkal penyakit mematikan. O iya, jus jeruk juga mengandung vitamin C yang bisa menambah kekebalan tubuh.

Nah, Teman-teman, itulah 4 minuman yang baik untuk kesehatan. Kira-kira, minuman mana yang paling kamu sukai?

Foto: Creative Commons, publicdomainpicture.net