3 Tempat yang Disukai Nyamuk

By Cirana Merisa, Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:04 WIB
Nyamuk suka sekali dengan ruangan dan area yang gelap dan dingin. (Cirana Merisa)

Seperti hewan lain, nyamuk juga punya sarang, lo. Tempat-tempat seperti apa, ya, yang disukai nyamuk sehingga mereka membuat sarangnya? Yuk, kita intip.

Di Bawah Tempat Tidur

Nyamuk suka sekali dengan ruangan dan area yang gelap dan dingin. Bawah tempat tidur tidak mendapatkan cahaya lampu atau bahkan tidak terkena cahaya matahari juga sehingga suhunya lebih dingin. Karena itulah, nyamuk banyak yang bersarang di sana.

Nah, agar nyamuk tak bersarang, teman-teman sebaiknya membersihkanya kamar secara teratur. Kalau teman-teman menggunakan semprotan anti nyamuk, bisa juga menyemprotkan ke bawah tempat tidur.

Di Balik Pakaian yang Digantung

Nyamuk menyukai tempat-tempat yang lembab dan gelap, seperti di balik pakaian yang digantung. Saat teman-teman menyemprotkan obat nyamuk, biasanya gantungan pakaian tidak akan disemprot karena akan meninggalkan bau.

Supaya nyamuk tidak bersembunyi di balik baju, sebaiknya teman-teman tidak terlalu banyak menggantung pakaian. Kalau sudah kotor, lebih baik diletakkan di tempat baju kotor sehingga nyamuk tidak bersarang di kamar.

Di Daun Tanaman

Nyamuk juga suka bersarang di daun tanaman, terutama tanaman yang berbentuk panjang dan tipis. Nyamuk sebagai serangga memang memiliki naluri untuk bertahan hidup dari hewan pemangsa.

Kalau di teras rumah teman-teman ada tanaman berdaun seperti itu, maka sebaiknya letakkan tanaman tersebut sejauh mungkin dari pintu masuk atau jendela agar nyamuk tak bisa masuk rumah.

Nah, itulah tempat-tempat yang disukai nyamuk. Bersihkanlah rumah terutama kamar secara rutin agar nyamuk tak bisa berkembang biak.