Bukan Cuma Anjing, Ternyata Ada Juga Siberian Cat

By Cirana Merisa, Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:59 WIB
Kucing Siberia tidak akan membuat teman-teman alergi. (Cirana Merisa)

Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan anjing berjenis siberian husky. Kalau kucing yang sering disebut siberian cat sudah pernah mendengarnya belum?

Asal Kucing

Sesuai dengan namanya, kucing ini berasal dari Siberia, Rusia. Kucing Siberia memiliki nama lengkap kucing hutan Siberia. Konon katanya, kucing jenis ini sudah ada sejak seabad sebelum Masehi, lo. Wah, sudah lama sekali, ya.

Bentuk Tubuh

Kucing ini bertubuh pendek dan memiliki telinga yang ujungnya berbentuk runcing. Matanya kecil kalau dibandingkan dengan ukuran kepalanya. Bulunya tidak terlalu panjang dengan warna belang-belang dan ekornya mengembang.

Sifat Kucing

Kucing Siberia merupakan kucing yang cerdas dan lincah. Mereka juga ramah dan baik terhadap orang yang baru dikenalnya. Berbeda dengan kucing pada umumnya, kucing siberia sangat suka air, mereka bahkan sering menjatuhkan mainannya ke dalam air. Kucing jenis ini senang bermain dan keluar rumah. Hihihi.

Bukan Kucing Hipoalergenik

Kalau teman-teman suka kucing tapi alergi pada bulu kucing, jangan takut untuk memelihara kucing siberia. Kenapa? Karena kucing siberia tidak akan membuat teman-teman alergi. Menurut penelitian, sebanyak 75% penderita alergi kucing menyatakan bahwa mereka tidak alergi pada kucing siberia, terutama yang betina.

Makanan Kucing

Kucing siberia memiliki tubuh yang besar. Beratnya bisa mencapai 8 kilogram, lo. Maka itu, makanan kucing jenis ini tidak boleh terlalu banyak mengandung karbohidrat. Sama seperti manusia, kalau terlalu banyak makan makanan berkarbohidrat, kucing akan menjadi kegemukan.