Makanan yang Cocok Dicampur dengan Frozen Yogurt

By Putri Puspita, Senin, 23 Oktober 2017 | 10:24 WIB
Frozen yogurt (Putri Puspita)

Frozen Yogurt menjadi menu yang populer karena lezat dan dibuat berbagai variasi penyajiannya. Yogurt tidak lagi dimakan langsung dengan rasa original, tetapi dicampur dengan berbagai makanan lainnya.

Jika kamu suka makan frozen yogurt, ini adalah daftar makanan yang bisa membuat sensani makan yogurt menjadi lebih yummy, sekaligus menambah nutrisi di dalamnya.

Almond

Almond adalah salah satu campuran favorit pada frozen yogurt. Almond sendiri dapat membantu meningkatkan energi, baik untuk tulang, dan memperlancar pencernaan.

Campuran almond dan frozen yogurt mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti kalsium, fosfor, vitamin D, dan vitamin B12.

Buah-buahan

Pasti sudah sering melihat frozen yogurt yang dicampur dengan buah-buahan. Beberapa buah yang sering dicampur dengan yogurt adalah stroberi, kiwi, mangga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buah-buahan memang bahan yang tepat untuk dicampur dengan frozen yogurt.

Nah, beberapa orang juga suka mencampur frozen yogurt dengan pisang. Namun, kita harus lebih cermat jika ingin mencampur pisang karena jika kondisi lambung sedang tidak baik atau ada gangguan lambung, maka campuran ini bisa menyebabkan diare.

Baca Juga: 5 Makanan dari Olahan Susu

Es Krim Kelapa

Bahan lain yang bisa dicampur dengan yogurt adalah es krim kelapa. Yogurt bisa dicampurkan ke dalam bahan pembuatan es krim kelapa sebelum dibekukan hingga menjadi es krim yogurt.

Campuran ini memiliki rasa yang sangat enak. Selain itu kandungan di dalamnya pun rendah lemak dan kalori sehingga baik untuk kesehatan, terutama untuk yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Teks dan Foto: Putri Puspita | Bobo.ID