Ngengat yang Mirip Pokemon

By willa widiana, Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:45 WIB
Creatonotos gangis, ngengat yang mirip pokemon (willa widiana)

Dalam animasi Pokemon, setiap hewan punya bentuk dan kekuatan yang unik. Di dunia nyata, ada juga hewan yang punya bentuk unik seperti pokemon. Salah satunya adalah Creatonotos gangis.

Ngengat dan Kelabang

Creatonotos gangis punya dua pasang sayap di punggungnya, mirip seperti ngengat. Namun, di bagian belakang tubuhnya ada ekor bercabang empat yang dilengkapi rambut halus. Sekilas, hewan ini seperti gabungan antara ngengat dengan kelabang. Hih... Menyeramkan.

Baca juga: Mata Palsu pada Tubuh Serangga

Keluarga Ngengat

Setelah diselidiki, hewan yang mirip pokemon ini masih satu keluarga dengan ngengat. Ngengat jenis ini tersebar di Asia Tenggara dan Australia. Di Indonesia, hewan ini bisa ditemukan di daerah Indonesia Barat.

Alat Penyebar Bau

Ekor bercabang empat itu biasanya dikeluarkan oleh ngengat jantan. Ekor yang mirip kelabang itu akan menyebarkan bau khusus ke udara. Bau itu berfungsi sebagai alat untuk menarik perhatian betina. Bulu halus yang ada di sekitar ekor akan membuat bau menyebar lebih luas di udara.

Wah... Ternyata ngengat yang mirip pokemon itu adalah ngengat jantan yang sedang mencari betina. Hihihi... Bikin kaget saja.

Foto: lazerhorse.org