Belajar dari Aplikasi Ruangguru yang Menyenangkan

By Cirana Merisa, Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:35 WIB
Di ruangbelajar ini, teman-teman bisa belajar materi yang sudah disiapkan. (Cirana Merisa)

Apakah teman-teman ikut les pelajaran? Les pelajaran membantu kita untuk lebih mengerti pelajaran di sekolah. Nah, ada satu aplikasi untuk belajar secara online yang bisa diakses melalui gadget masing-masing.

Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang fokusnya adalah menberikan pelayanan pendidikan. Pada tahun 2014 lalu, Ruangguru didirikan dengan mengeluarkan aplikasi Ruangguru yang bisa diunduh di Play Store.

Di dalam aplikasi ini, terdapat berbagai macam layanan belajar, yaitu ruangles untuk mencari guru privat, ruanglesonline untuk belajar privat secara online, ruanguji yang menyediakan fasilitas tryout ujian, ruangguru digitalbootcamp untuk belajar kelompok melalui grup chat, dan ruangbelajar yang baru dirilis yang berisi materi dan soal-soal pelajaran.

Ruangbelajar

Di ruangbelajar ini, teman-teman bisa belajar materi yang sudah disiapkan oleh kakak-kakak Ruangguru. Penyajian materinya tidak membosankan, kok. Kenapa? Karena materi yang ada di ruangbelajar ini dikemas dalam bentuk video animasi dan juga video pembahasan dari kakak-kakak Ruangguru berdurasi 5 sampai 10 menit.

Ada juga soal-soal kuis yang bisa teman-teman gunakan untuk berlatih. Kuis ini dilengkapi dengan pembahasan soal dan kunci jawaban yang benar di setiap soalnya. Di akhir topik juga ada rangkuman materi yang sudah dipelajari dan bisa diunduh, lo.

Ruangguru On-The-Go!

Nah, kalau teman-teman merasa menggunakan aplikasi ini akan membuatmu kehabisan kuota internet, jangan takut. Ruangguru juga menyediakan USB OTG yang dinamakan Ruangguru On-The-Go! untuk mempermudah teman-teman mengakses video materi tanpa kuota internet.

Aplikasi ini sangat membantu teman-teman untuk lebih memahami pelajaran di sekolah. Dengan aplikasi ini, kita pasti jadi lebih mudah untuk belajar.