5 Hal yang Bisa Mengganggu Konsentrasi

By willa widiana, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 06:05 WIB
5 Hal yang Bisa Mengganggu Konsentrasi (willa widiana)

Teman-teman, sudah tahu belum kalau beberapa hal ini bisa menganggua konsentrasi? Hal apa sajakah yang bisa menganggu konsentrasi? Kita cari tahu bersama, yuk!

Kurang Tidur

Saat kurang tidur, kita akan mudah mengantuk. Saat mengantuk, otak akan kesulitan untuk berkonsentrasi. Supaya hal ini tidak terjadi pada kamu, tidurlah tepat waktu. Jadi, kita tidak akan ketinggalan pelajaran.

Teknologi Modern

Saat ini, kita bisa melakukan berbagai hal dalam satu alat. Akan tetapi, hal itu juga bisa membuat kita kesulitan untuk konsentrasi, lo. Misalnya begini, saat sedang membuka email, ada chat dari teman yang masuk. Nah, kita pasti akan berhenti sejenak untuk melihat notifikasi chat tersebut. Kebiasaan itu cukup menganggu konsentrasi kita, lo!

Ruangan Berantakan

Sulit fokus? Coba perhatikan lagi ruangan di sekitarmu. Jika ruangannya berantakkan, sebaiknya kita bereskan dulu. Ruangan yang bersih, rapi, dan tenang bisa meningkatkan fokus kita, lo.

Televisi Menyala

Jangan mengerjakan sesuatu sambil menonton TV. Hal itu akan membuat kita susah untuk konsentrasi. Begitu juga saat bermain, jangan dilakukan sambil menonton TV, ya! Agar kita fokus pada apa yang kita kerjakan, matikanlah TV saat kita sedang mengerjakan tugas atau bermain.

Kurang Olahraga

Menurut sebuah penelitianorang yang kurang aktif bergerak biasanya lebih sulit berkonsentrasi, daripada orang yang suka bergerak (olahraga).

Nah, Teman-teman, itulah 5 hal yang bisa menganggu konsentrasi!

Ilustrasi: Ode