Sepeda Pintar Dilengkapi Touch Screen

By Eka Kartika, Jumat, 27 Oktober 2017 | 04:45 WIB
Super Bike. Foto: Youtube.com (Eka Kartika)

Teknologi sepeda semakin berkembang dan beragam, seperti jenis sepeda satu ini. Namanya Super Bike atau Smartbike. Hmm.. sepintar dan secanggih apakah sepeda tersebut?

Sepeda Listrik Canggih

Sepeda sudah ada sejak awal abad ke-18. Makin lama, jenis dan bentuknya semakin beragam.

Di Tiongkok, sekarang ada sepeda listrik model terbaru. Sepeda ini berbeda dengan sepeda listrik lainnya. Sepeda canggih ini dilengkapi dengan teknologi layar sentuh (touch screen) dan sistem navigasi (GPS – Global Positioning Satelite). Keren!

Dapat Dikendalikan Lewat Aplikasi

Dengan memadukan teknologi smartphone, sepeda listrik  ini dapat dikendalikan sistem keamanannya, lo. Selain itu, sepeda ini juga bisa hubungkan dengan pemiliknya lewat aplikasi khusus.

Dengan aplikasi yang ada di jaringan seluler, keberadaan sepeda akan mudah terlacak. Bahkan, ketika pencuri sepeda beraksi, alarm pun akan berbunyi. Sepeda pun bisa dibuat tak berfungsi jika dicuri.

Perlengkapan Super Bike

Agar keamanan pengendaranya terjaga, sepeda ini juga dilengkapi lampu sein dan lampu depan yang bisa diatur ketinggiannya. Tak hanya itu, ada juga kamera dan lampu laser untuk memberikan garis batas aman.

Untuk menggunakan rem tangan di kanan dan kiri, kita tidak perlu repot-repot mencengkeram saat akan berhenti. Cukup menggunakan satu jari, rem sepeda akan segera berfungsi. Pada bagian atas setang sepeda, disematkan android dengan layar 4 inci yang disebut dengan LeEco. Nah, alat ini hanya dapat diaktifkan dengan menggunakan sidik jari sang pemilik sepeda. Wow, canggih, ya!